Kenapa gue ogah nonton L’Arc~En~Ciel di Paris

Standard

Waktu masih SMP dan SMA dulu, gue lagi gila apapun yang berhubungan dengan Manga (Japanese Comic), Games dan apapun yang berhubungan dengan Jepang. Waktu itu, gue dengan bangganya masih menyebut diri sendiri “Otaku”, atau bahasa sindirannya NERD. Tapi gue nerd yang rada-rada hipster gitu deh. Sok keren, tapi tampilan kayak Spongebob.

Nerd.

Waktu itu, gue cuma mau dengerin musik Jepang, and I always thought my taste was more superior than others because I liked things they didn’t know. Hipster abis deh. Otomatis gue ga punya temen, karena ga ada yang punya interest yang sama kayak gue. Band favorit gue yang musiknya udah gue dengerin semenjak umur 13 tahun itu ialah L’Arc~en~Ciel. Meskipun namanya sok-sok Prancis gitu, tapi L’arc~en~Ciel ini punya kualitas musik yang memang beneran bagus.

10 tahun lebih ngedengerin L’Arc~En~Ciel, band ini punya tempat yang spesial di hati gue. Seperti musikus lain macam Chrisye dan Nujabes (both are dead BTW). Karena band ini lah, gue perlahan-lahan mulai menambah teman waktu SMA.

AAAKKK Ken!!! AAAKKK Yukihiro!!! AAAKKK HYDE!!! AAAKKK Tetsu!!!

Beberapa teman di SMA semacam Ojek dan Arief mulai penasaran sama band yang gue suka ini. In the end they started to like the band too dan musik dari Laruku mulai menyebar di SMA. Gue ngerasa awesome karena dianggap sebagai BIG MOMnya Otaku. Suatu prestasi yang memalukan, kalau dipikir-pikir lagi sekarang. I was (and deep in the closet) a BIG NERD.

So when I lived in Jakarta on Sept 2011 until January 2012, I was shitting bricks when I heard that Laruku is going to have a concert in Jakarta. WTF abis! Gue udah bisa ngebayangin tiketnya sold out karena fans (dan 70% hipster) mau nonton konsernya. Sedangkan gue? Nangis kejer. Secara akhir Januari gue sudah pindah ke Mannheim, Germany. Gue mulai marah dan kecewa, lalu ngetwit mengutuk-ngutuk para hipster yang beruntung. Pokoknya se-followers harus tau gue marah!

Saking despret-nya, gue mulai googling tentang jadwal konser Laruku di tempat lain. Siapa tau ada yang deket-deket Jerman gitu. TERNYATA Laruku bakal konser di Paris bulan April ini, sodara sodara!!!

Promotor juga menawarkan VIP Ticket Upgrade, with these features:

Akses ke front row khusus untuk VIP fans
Pamflet program eksklusif
– Tag VIP yang di-laminasi
Tiket VIP eksklusif HQ, yang bisa dipigura pas pulang :p
Handuk eksklusif, buat ngelap keringet
Host di VIP area
– VIP bar, siapa tau bisa minum cocktail bareng Tetsu, gitu.

Sebagai fans setia L’Arc~En~Ciel, otomatis GUE HARUS DAPET TIKET VIPnya, yang kalau ditotal harganya 123 Euro, atau sekitar Rp 1,5jt. Tapi karena kehabisan duit (gara-gara sibuk ngisi appliances di dapur), gue harus save up money semenjak dua minggu lalu. Dan dua hari lalu, everything comes in place. Penginapan gratis di Paris sudah dapet (via http://couchsurfing.org) dan tiket tinggal dibeli.

TERNYATA TIKET VIP SUDAH HABIS SAUDARA – SAUDARA!

Dan gue pun nangis kejer. Jam 2 pagi. Terus dimarahin Lauri (The Husband) gara-gara berisik. Akhirnya gue sesenggukan. Gue ngerasa jadi orang paling merana sedunia. Dua artis yang gue pengen nonton live in concert udah mati, giliran bisa nonton Laruku, tiket VIPnya sold out. Hilanglah sudah bayangan gue teriak teriak “TETSUUU TETSUUU” di front row, ataupun salim-saliman sama personel Laruku.

Ada yang nanya, pas gue marah2 di twitter karena ga dapet tiket VIP, kenapa gue ga ambil tiket biasa aja? Standing atau seated tribune gitu. Well, ini prinsip gue sih. Band ini sangat-sangat berarti buat gue. Musik yang bisa bikin gue merinding ataupun nangis haru walaupun gue ga ngerti Bahasa Jepang sama sekali. Walaupun kalau gue ikut nyanyi cuma bisa “wawuwawauu anata wawuwoo”. Gue mau pengalaman pertama gue nonton mereka live in concert jadi sesuatu yang spesial. Sesuatu yang memorable. Yang tiketnya bisa gue pigura terus gue pajang di rumah.

Gue rela kok nunggu sampai taun depan, siapa tau mereka bakal tour lagi tahun depan. Kalau pun mereka ga bakal ngadain World Tour, misalnya, minimal pasti bakal ada concert somewhere di Japan. Yang bakal gue datengin. Siapa tau taun depan ada duit lebih gitu. Pokoknya harus ada! *pelototin Lauri*

Meanwhile, I’ll just go to The Great Britain to watch WOMAD UK :trollface:

Märkä Suukko,

7 responses »

    • Saking despretnya kemaren gue sampe nanya temen blogger soal calo di Paris, tapi katanya ilegal :((

    • Ngeri juga lah bro. Gue kan bakal nonton sendiri. Ndak aci begitu :(
      Pokoknya gue ga mau nonton kecuali ada chance salaman!

Comment on...

